Olahraga Informal – Bola Pinggiran Kota – Gambaran Umum Permainan Dan Para Pemainnya

Suburbanball adalah olahraga informal dan sosial yang dimulai di Australia pada November 2001. Suburbanball berakar dari permainan Danball di Eropa, tetapi berkembang menjadi permainan yang sangat terorganisir. Ini adalah permainan luar ruangan dan paling baik dimainkan di jalanan tempat selokan dapat digunakan, tetapi juga dimainkan di atas beton, rumput, dan tanah liat. Lapangan itu panjangnya tiga puluh meter dan umumnya lebar jalan. Dua tim bersaing, masing-masing memiliki tiga pemain di lapangan pada satu waktu.

Tujuan permainan ini adalah mencetak gol dengan mengarahkan bola melewati garis gawang lawan di ujung lapangan. Setiap pemain memiliki pilihan pinggiran kota sendiri, beberapa pemain menggunakan kelelawar kriket, yang lain menggunakan tongkat hoki, kelelawar bisbol, dan beberapa bahkan membuat tongkat sendiri. Bola pinggiran kota itu sendiri adalah bola ukuran regulasi, bola sepak atau bola voli.

Permainan dimulai dengan tim yang dimulai dari sisi berlawanan dari lapangan, satu tim melakukan servis (ditentukan oleh lemparan koin) dan tim lainnya menerima. Servis harus memenuhi pedoman tertentu agar sah dan tim servis mendapat tiga upaya sebelum harus membalikkan bola. Setelah permainan berlangsung, pemain bebas untuk bergerak ke mana saja dan mencoba untuk mengarahkan bola pinggiran ke pengadilan dan melewati garis gawang. Setelah gol dicetak, tim penilaian memilih apakah akan melayani atau menerima. Dalam World Suburbanball League, memainkan pertandingan biasanya adalah yang terbaik dari tiga pertandingan, dengan permainan dimenangkan ketika sebuah tim mencapai sepuluh poin dan memimpin setidaknya dua (seperti di tenis).

World Suburbanball League adalah badan pengelola olahraga ini, dan mengawasi pertumbuhan permainan di luar kota Melbourne, Australia, dan di seluruh dunia. Olahraga Suburbanball telah dimainkan di Selandia Baru, India, Kanada, Amerika Serikat, dan Inggris. Mayoritas bola Suburban telah dimainkan di Australia, khususnya di pinggiran timur Melbourne. Bayside Suburbanball League menjadi tuan rumah pertandingan Suburbanball yang pertama pada tahun 2001, dan berkembang pesat hingga tahun 2002 dan 2003. Selama tahun-tahun itu kompetisi didominasi oleh Blue Flames dan the Downloadable’s. The Downloadable memenangkan tiga kejuaraan Lightning Cup, sedangkan Blue Flames memenangkan dua. The Blue Flames menang dalam kontes yang paling penting, final kejuaraan musim 2001/2002.

Untuk saat ini, olahraga Suburbanball terletak relatif keset. Mereka yang telah memainkan permainan memiliki kenangan menjadi bagian dari sesuatu yang istimewa. Para pendiri dan pemain masa lalu hidup dengan harapan bahwa Suburbanball suatu hari akan hidup kembali, ditemukan oleh generasi baru peserta yang muda dan antusias.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*