Cara Merencanakan Orientasi Mahasiswa Baru yang Menyenangkan dan Informatif

Untuk senior sekolah menengah, musim panas setelah lulus dapat diisi dengan kegembiraan dan kecemasan. Sambil menunggu minggu terakhir pada bulan Agustus, ketika sebagian besar mahasiswa baru masuk disambut di perguruan tinggi dan universitas mereka, para siswa ini akan merencanakan untuk sukses. Dari dekorasi kamar asrama hingga laptop anti-virus yang terpasang, mahasiswa baru yang masuk mengantisipasi tahun yang menyenangkan dan menantang. Untuk membantu menenangkan saraf dan menghadirkan kampus sebagai rumah yang jauh dari rumah, penting untuk merencanakan acara orientasi mahasiswa baru. Dengan mempertimbangkan kebutuhan siswa baru Anda, Anda dapat menyelenggarakan acara penyambutan yang melimpah yang akan membiasakan siswa dengan kampus perguruan tinggi Anda dan menciptakan komunitas yang mereka semua ingin menjadi bagian darinya. Penting untuk acara orientasi sempurna adalah promosi orientasi mahasiswa baru kustom.

Prioritas pertama Anda untuk merencanakan orientasi mahasiswa baru Anda adalah merekrut staf yang berdedikasi. Banyak perguruan tinggi meminta sukarelawan senior, sementara yang lain bergantung pada penasihat perumahan untuk membantu mengatur acara dan berbagai kegiatan. Perwakilan perguruan tinggi ini harus ditempatkan di sekitar kampus untuk membantu dan menyapa siswa baru. Untuk membuatnya menonjol, kaos promosi dianjurkan. Menggunakan warna-warna cerah dan menunjukkan nama sekolah Anda dan maskot akan membuat para pembantu ini mudah ditemukan saat membiasakan siswa baru dengan logo Anda. Kakak kelas yang Anda pilih untuk berpartisipasi dalam orientasi mahasiswa baru harus rapi dan kepribadian. Dari membagikan kunci asrama hingga membantu membongkar van negara, perwakilan ini akan menunjukkan keunggulan yang ditanamkan perguruan tinggi Anda di bidang akademik dan sosial. Orang tua akan mengucapkan selamat tinggal kepada anak-anak mereka untuk pertama kalinya, dan melihat bahwa mereka berada di tangan yang baik akan membuat perjalanan pulang lebih mudah.

Ketika Anda pertama kali memberi siswa baru kunci asrama mereka, tag nama juga harus dibagikan. Indikator-indikator ini akan membantu siswa baru, kakak kelas, dan staf untuk berkenalan. Setelah label nama menyala dan mobil-mobilnya dibongkar, yang terbaik adalah mengadakan brunch santai sebelum orang tua mengucapkan selamat tinggal. Tempat yang netral, seperti kafetaria sekolah, adalah tempat yang sempurna untuk memungkinkan perpisahan pribadi dan menghindari kecemasan perpisahan. Setelah orang tua pergi, saatnya untuk membuat tim Anda beraksi dengan kegiatan yang menyenangkan dan pemecah es.

Ide inovatif yang akan membiasakan siswa satu sama lain dan kampus adalah perburuan. Tim akan dibagi dan di seluruh kampus berbagai kegiatan akan diselenggarakan. Setiap stasiun dapat bersifat informatif, seperti pencarian ke pendaftar untuk mengisi formulir permintaan transkrip atau kesenangan, seperti lomba estafet di gimnasium sekolah. Seiring berlalunya hari, siswa akan mulai merasa nyaman dan persahabatan cenderung berkembang. Ini menjadikannya kesempatan yang sempurna untuk istirahat makan malam. Jeda dua jam akan memungkinkan siswa untuk mengatur kamar mereka dan makan malam sambil menghabiskan waktu dengan teman-teman baru yang mereka buat. Istirahat ini juga memungkinkan staf Anda untuk beristirahat sejenak dan mengatur untuk acara berikutnya.

Acara-acara malam yang hebat termasuk karaoke, tarian dan suguhan manis. Tanpa acara yang menyenangkan seperti ini, siswa lebih cenderung untuk kembali ke asrama dan minum. Bantu tunjukkan pada mereka bahwa kuliah bukan hanya tentang pesta minuman keras dengan menciptakan kesenangan yang tenang. Ini adalah peluang besar bagi siswa baru dan staf Anda untuk melepaskan dan berbagi sisi yang lebih berani. Ini juga akan melelahkan siswa sehingga tidur yang nyenyak dapat dilakukan. Ini akan bermanfaat karena presentasi ekstensif yang direncanakan untuk hari berikutnya.

Pertemuan informatif dengan penasihat akademik, pusat konseling sekolah dan dewan kegiatan siswa harus wajib bagi siswa. Kebijakan sekolah, program akademik, dan informasi olahraga yang penting akan dibagikan dengan harapan dapat memulai tahun ini dengan berjalan kaki. Banyak siswa juga akan menemukan sesi informatif ini bermanfaat dan membantu dalam meredakan kecemasan. Namun, seperti kebanyakan pertemuan, ini dapat menarik dan kehilangan perhatian audiens. Inilah sebabnya mengapa hadiah orientasi kuliah harus dekat.

Selama setiap presentasi, cobalah untuk memasukkan promosi orientasi mahasiswa baru sesuai dengan pesan atau tema. Misalnya, membagikan kalender orat-oret khusus sangat cocok untuk memperkuat rapat manajemen waktu. Demikian juga, key-lite dan peluit pengaman khusus sangat cocok saat membahas keamanan kampus dengan keamanan sekolah. Ini akan membantu menjadikan lingkungan kampus tempat yang lebih aman sehingga siswa merasa nyaman berkeliaran setiap saat sepanjang hari. Ini sangat penting karena siswa masih akan sangat terikat dengan rumah mereka yang nyaman selama beberapa bulan pertama kuliah. Promosi orientasi mahasiswa baru kustom terbaik adalah drive USB yang dicetak khusus karena mereka pasti akan dibutuhkan. Isi dengan buku pegangan sekolah dan informasi penting dan berikan ruang bagi siswa untuk menyimpan dokumen, foto, dan musik mereka sendiri.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*